TERAS BURGE 1 INDOMARET CELENTANG

TERAS BURGE 1 INDOMARET CELENTANG

Rabu, 25 Agustus 2010

WARA LABA BISNIS 3 IN I " TERAS BURGER"

Latar Belakang Pendirian Waralaba Teras Burger

Seiring dengan semakin sempitnya lapangan kerja disemua sector instansi pemerintahan-swasta dan semakin tinggi kebutuhan ekonomi yang harus dipenuhi masyarakat hal ini akan menambah beban kebingungan masyarakat untuk mencari suatu SOLUSI yang pasti akan adanya peluang usaha wiraswasta yang bisa memberi nilai tambah dan kualitas hidup setiap individu yang menjalankan, maka tahun 2010 menjadikan kami terpacu membuka peluang terobosan baru system bisnis wirausaha yang berbasis kemitraan teras burger dan sekaligus menjawab kebutuhan yang selama ini masyarakat kehendaki.

Mengapa Harus memilih Burger

4 Alasan SWOT, kenapa berbisnis burger

Strength = Kekuatan

Burger adalah makanan populer yang praktis; bisa dimakan kapanpun dan dimana saja dengan harga yang fair Makanan Burger sangat cocok dengan Karakter masyarakat modern yang serba praktis, mobile, menghargai waktu dan tak mau repot Investasi bisnis burger relatif terjangkau dan memiliki nilai peluang yang menarik.

Makanan Burger bisa menjadi makanan pilihan untuk mengisi waktu, pengganti cemilan mulai dari sarapan hingga makan malam.
Makanan Burger saat ini seolah menjadi pencipta "Citra baru" bagi siapa saja yang menyantapnya sebagai makanan "orang modern" di Indonesia.
Pengusaha besar sudah berani mendatangkan merk burger asing ke Indonesia dan melihat melihat Bisnis burger bakal menjadi "the next big business opportunity" di Indonesia

Weakness = Kelemahan

Makanan burger adalah makanan selingan dan bukan makanan pokok masyarakat Indonesia.

Opportunity = Kesempatan

Burger adalah makanan yang memiliki image "modern" di benak masyarakat Indonesia.Burger sebagai makanan siap saji sangat digemari kalangan remaja dan orang muda.Biasanya orang muda ingin terlihat "modern" maka akan memiliki minat terhadap makanan modern tinggi.
Identitas orang muda yang cenderung ingin terlihat modern memiliki tingkat pembelian terhadap makanan modern sangat tinggi.Orang muda atau generasi muda selalu ada dalam setiap jaman. Bahkan bertambah

Threat = Ancaman

Makanan sehat berserat (vegetarian) mulai menjadi pilihan bagi sekelompok masyarakat "Ultra Modern”

KESIMPULAN

Selama masih ada orang muda yang menyukai makanan modern agar identitasnya terlihat modern, maka usaha burger sebagai makanan yang memiliki image "modern" tidak akan Punah

Di samping Itu juga ada beberapa hal lain seperti

 Usaha Ini praktis dan efisien
 Segmen pasar yang belum tergarap optimal
 Kualitas produk yang terjangkau
 Pasar yang masih tumbuh dengan pesat
 BEF yang Relatif Cepat

Menu Teras Burger


1. Burger

a. Beef Burger
b. Chiken Burger
c. Cheese Burger
d. Hot Dog
e. Double Beef Burger
f. Double Chiken Burger
g. Double Beef Burger plus Cheese
h. Double Chiken Burger Plus Cheese

2. Minuman atau Menu tambahan

a) Juice (Aneka Juice Buah)
b) Soup Buah



Segmentasi Pasar & Target Lokasi yang Cocok untuk Outlet

1. Kalangan masyarakat umum (tidak membedakan status social), pelajar/ mahasiswa, anak-anak dan orang tua, karena menu makanan sangat mudah diterima semua lapisan masyarakat
2. Pusat keramaian, misalnya Pinggir jalan raya (tapi awas ada SATPOL PP), terminal, area supermarket / minimarket
3. Daerah sekitar Sekolah / kampus (Kantin, dll)
4. tempat lainnya yang sekiranya membawa perkembangan outlet lebih baik
,
Syarat menjadi mitra usaha

1. Menyukai jenis bisnis/usaha ini
2. Menyukai jenis produk menu makanan Teras Burger
3. Bersedia bekerja sama dan turut serta berperan aktif dalam mengoperasikan dan mempromosikan Teras Burger
4. Berkomitmen menjalankan usaha serta mematuhi standarisasi bisnis Teras Burger
5. Memahami Keuntungan dan resiko bergabung dengan bisnis Teras Burger
6. Memiliki Investasi dana yang cukup serta berjiwa managerial dalam Bisnis

Nilai Investasi

Adapun Untuk Nilai Investasi yang kami Tawarkan adalah sebesar Rp 7.000.000 Adapun yang Akan Di Dapat adalah sebagai berikut
 Mendapatkan Booth Atau Outlet Ukuran 150Cmx50Cmx175Cm
 Mendapatkan Peralatan Paket Usaha
 Mendapatkan Bahan Baku Usaha
 Mendapatkan Media Promosi seperti X banner,Spanduk,poster dll
 Training

Definisi Mitra Usaha Teras Burger

Teras Burger membuka peluang besar bagi para calon mitra usaha yang mau dan memiliki jiwa penjadi pengusaha mandiri, hal ini dilandasi semangat pantang menyerah dan bekerja keras membangun usaha Teras Burger secara bersama-sama dan komunikatif dengan pihak Teras Burger

Kewajiban Teras Burger

Menjamin ketersediaan bahan baku yang berkualitas
1. Menyediakan training bagi karyawan
2. Menyiapkan sarana dan prasarana yang diperlukan
3. Menentukan harga jual ke konsumen
4. Melakukan kegiatan promosi per wilayah pemasaran ataupun secara nasional

Kewajiban Franchisee (Penerima)

1. Mengajukan usulan lokasi tempat dan mengisi Form Pendaftaran
2. Melakukan managemen pemasaran
3. Melakukan pemesanan dan pembelian bahan baku di Teras Burger
4. Memahami Keuntungan dan resiko bergabung dengan bisnis Teras Burger
5. Melakukan Promosi disekitar Outlet

Tahapan Menjadi Mitra Teras Burger

1. Kami akan melakukan presentasi peluang bisnis
2. Jika anda setuju maka anda mengisi Form Pendaftaran
3. Studi kelayakan anggota Franchisee akan kami lakukan jika perlu agar Mengetahui potensi calon mitra
4. Penandatangan Perjanjian Kontrak Kerjasama
5. Membayar DP 80% dari nilai Investasi.
6. Training Karyawan
7. 1-3 hari sebelum pembukaan outlet para mitra harus melunasi kekurangan
Sebesar 20 %
8. Soft Opening (akan didampingi selama 3 hari pihak Teras Burger)
Jika diperlukan jadwal
dan biaya akomodasi diatur sesuai kesepakatan)
9.Grand opening

Analisa Keuangan

Investasi Awal Rp 7.000.000

Pemasukan
Omzet rata-rata perhari Rp 300.000
Omzet perbulan (30 hari) Rp 9.000.000

Pengeluaran 70% Rp 6.300.000
Nett/Profit (30%) Rp.2.700.000,-

Return Of Investasi =3-4 Bulan

Nb:
1.ROI adalah Perhitungan Matematis
2.Kami Tidak Bertanggung Jawab terhadap kenyataan real diLapangan di karena
Kan Banyak Faktor yang mempenharuhi
3.Para mitra harus memahami seluk beluk usaha waralaba dari segi keuntungan
Dan kerugian

Adapun Untuk Perlengkapan,Peralatan dan Bahan Baku Yang Akan Di Dapatkan adalah Sbb:

A.PERALATAN

No Item Barang Jumlah
1 Blender 1
2 Kompor 1 tungku 1
3 Teflon 30” 1
4 Sutil 1
5 Tabung Gas + isi 1
6 Regulator 1
7 Termos Es 1
8 Cool Box 1
9 Nampan 1
10 Pisau Buah 1
11 Pisau Roti 1
12 Teko 1
13 Btl saos 1
14 Btl Sambal 1
15 Btl Mayones 1
16 Talenan 1
17 Box Sayur 1
18 Box Beef Patty 1
19 Toples 3

B.PERLENGKAPAN

No Item Barang Jumlah
1 Kotak 100pc
2 Cup Juice n Sop Buah 50 pc
3 Sedotan Juice 1 Pck
4 Sedotan Soup Buah 1 Pck
5 Plastik Sedang 1 Pck
6 Plastik Kecil 1 Pck
7 Sendok Sop Buah 50Pcs
8 Tissue 1 Pck

C.BAHAN BAKU

No Item Barang Jumlah
1 Bun burger 20 Pcs
2 Hot Dog 12 Pcs
3 Saus sambal 340Ml 1 Btl
4 Saus Tomat 340Ml 1 Btl
5 Moyones ½ Kg
6 Beef Patty 30Pcs
7 Chiken Patty 30pcs
8 Sosis 12 Pcs
9 Slada ¼
10 Timun 1 kg
11 Tomat 1 Kg
12 Keju 1 Pck Isi 5 Slice
13 Apel ½ kg
14 Pear ½ kg
15 Semangka 1 kg
16 Melon 1 kg
17 Rumput laut ¼
18 Selasih 2 Ons
19 Susu Skm 1 Buah
20 Sirup 620Ml 1 Btl
21 Gula Pasir 1 kilo 1 Pck


CUSTOMER CARE :LUKMAN HAKIM 087897508007

2 komentar:

  1. jika anda ingin tahu prospek bisnis ini bisa menghubungi kami di customer service :087897396679

    BalasHapus
  2. kalau paket investasinya sudah termasuk gerobak /booth

    BalasHapus